BERTANI

Tabloid-DESA.com LAMPUNG РPartisipasi TNI sangat berarti dalam menghadapi kesulitan contohnya saja di Kampung Kotabaru Kec. Negeri Agung Kab Way Kanan. Danramil 427-03/Blambangan Umpu. Kodim 0427/Way Kanan. Kapten Arh Sulaiman  beserta Babinsa nya turun kesawah ikut memberantas hama wereng yang menyerang sawah para petani. Blambangan Umpu, Minggu (8/1).

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. Babinsa bersama dinas pertanian juga terus melakukan pendampingan terhadap petani untuk menghilangkan hama wereng.

Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Arh Sulaiman  menyatakan penyemprotan sawah yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari usaha TNI-AD bersama instansi terkait untuk mensukseskan program ketahanan pangan, karena dengan penyemprotan akan membasmi hama-hama tanaman padi khususnya wereng yang sering meresahkan petani. Diharapkan produksi pertanian akan meningkat dan tujuan swasembada pangan di wilayah Way Kanan dapat tercapai.

Comments

By admin

Leave a Reply