PERAHU06 (2)Tabloid-DESA.com MURA – Dalam rangka membantu pihak Kepolisian dari Polres Muratara mencari korban tersangka aksi Curas an. Sdr. Yapir yang tertembak dan hilang masuk kedalam sungai dalam aksi baku tembak antara tim gabungan Reskrim Polres Musi Rawas Utara (Muratara) dengan komplotan kejahatan di Desa Karang Anyar Kec. Muara Rupit Kab. Muratara, Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. memerintahkan personel jajarannya untuk membantu pencarian, Senin (20/11).

Aksi baku tembak bermula adanya laporan dari warga tentang keberadaan kelompok Curas Karang Anyar pimpinan tersangka Haromain alias Hermen dkk. Dan pada hasi Selasa (14/11) dilakukan penggerebekan oleh tim gabungan Reskrim Polres Musi Rawas Utara (Muratara) yang mengakibatkan tersangka hermen tewas tertembak, tersangka Yupir tertembak dan melarikan diri kedalam sungai yang sampai saat ini belum ditemukan serta tiga orang tersangka lainnya yakni Madit, Randi dan Hadi Cik Ola (DPO).

PERAHU06 (5)

Untuk mencari keberadaan jasad tersangka Yupir yang diperkirakan tewas dan hilang didalam sungai, jajaran Kodim 0406/Mura mengerahkan puluhan personel dari Koramil 406-03/Muara Rupit dengan menurunkan perahu karet TNI AD untuk melakukan pencarian menelusuri sungai Rupit. Tim yang dipimpin Komandan Koramil 406-03/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiharto dibantu masyarakat ini terus melakukan penyusuran sungai mulai dari titik dimana tersangka menjeburkan diri kesungai hingga ke ilir sungai.

PERAHU06 (4)

Komandan Koramil 406-03/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiharto mengatakan, kegiatan membantu pihak Kepolisian dalam pencarian korban seperti yang dilakukan ini, merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

Comments

By admin

Leave a Reply