DANLANAT TUTUP TMMD (5)Tabloid-DESA.com MURA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0406/Musi Rawas yang diselenggarakan di Desa Suka Makmur Kec. BTS Ulu Cecar Kab. Musi Rawas secara resmi ditutup oleh Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo R.N., Rabu (2/8).

Program TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0406/Mura yang dilaksanakan selama satu bulan atau 30 hari telah menyelesaikan pembangunan berupa pembuatan jalan sepanjang 5 Km, pembuatan gorong-gorong 10 unit, pembuatan pos kamling 3 unit, rehab Masjid 1 unit dan rehab Gereja 1 unit yang kesemuanya telah kelar 100 persen dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik selama pelaksanaan kegiatan TMMD yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Hukum dan Narkoba, penyuluhan pertanian dan perternakan, penyuluhan kehutanan dan perkebunan serta kegiatan Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika.

DANLANAT TUTUP TMMD (3)

Dalam amanat Kasad selaku penanggungjawab operasi TMMD yang dibacakan Danlanal menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Kasdam menyampaikan Program TMMD yang dimulai tahun 1980-an dengan sebutan ABRI Masuk Desa (AMD) yang telah berlangsung selama 37 tahun hingga kini dengan sebutan TMMD ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD ini semula dilaksanakan hanya sekali dalam setahun, mulai tahun ini dilaksanakan tiga kali setahun.

“Sebanyak 364 sasaran fisik diwilayah Kodam seluruh Indonesia, dengan pembangunan transportasi seperti pembangunan badan jalan, rehab jalan, rehab jembatan, pembuatan jembatan, rumah tidak layak huni, seluruhnya sudah seratus persen. Sedangkan penyuluhan masyarakat seperti Bela Negara,” jelas Danlanal.

DANLANAT TUTUP TMMD (4)

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-99 tahun 2017, Danlanal beserta rombongan meninjau kegiatan Bhakti Sosial berupa berobat gratis, donor darah, khitaan massal dan pembagian sembako serta meninjau lokasi pembangunan jalan sepanjang 5 Km dan rehab tempat ibadah berupa Masjid dan Gereja.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Musi Rawas Ibu H. Suwarti, Kapolres Mura diwakili oleh Kabag Subda AKBP Ali Kodar, Asisten III Pemkab Mura Bapak Edi Siswanto, Pasi Bhakti Sterrem 044/Gapo Mayor Inf Mujari, FKPD Kab. Mura, para Danramil jajaran Kodim 0406/Mura dan para tokoh agama dan masyarakat di wilayah Kab. Musi Rawas.

Comments

By admin

Leave a Reply