TABLIQ (5)

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka harmonisasi hubungan antara TNI-Polri, aparatur pemerintah dan ratusan warga masyarakat Kota Palembang kembali dibuktikan dalam dzikir dan tabligh akbar bersama dalam rangka memuliakan bulan Sya’ban dan merindukan kehadiran bulan  Suci Ramadhan 1439 H pada Minggu malam (29/4) bertempat di Mesjid Darul Fallah Talang Jambi Kota Palembang.

Kegiatan menampilkan penceramah dari Ustadz Syahroni Masnian S.Ag. Ketua Mesjid Darul Falah Talang Jambi, dan turut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Staf Ahli Gubernur Sumsel H. Ahmad Nasuhi, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.H., Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Danlanud SMH Palembang, Danramil 418-07/Sukarami Kapten Czi Armunandi, para FKPD Kota Palembang, Ketua Mesjid Darul Falah Ust Syahroni Masnian S.Ag., dan para Ketua Ormas Islam/Ulama/Pimpinan Pondok Pesantren di Kota Palembang serta 300-an warga.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan sangat mengapresisasi kegiatan tersebut, mudah-mudahan acara tersebut bisa bermamfaat bagi kehidupan beragama dan berbangsa dan mudah-mudahan masyarakat kota Palembang dapat menjaga keutuhan NKRI. “Kita jangan sampai terpengaruh berita-berita bohong yang akan menghancurkan NKRI,” ujar Kapolda.

TABLIQ (3)

Lebih lanjut Kapolda juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat di Kota Palembang akan ada kegiatan Pilkada dan Asian Games untuk itu harus sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar acara tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Tugas keamanan bukan hanya tugas TNI-Polri tetapi tugas semua masyarakat Kota Palembang dan Santri,” terang Zulkarnain.

Sementara itu, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kodim 0418/Palembang sangat mengapresiasi acara dzikir dan tabligh akbar bersama ini, yang mana telah memberikan arti yang sangat penting dan positip bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Dengan kegiatan seperti ini kita semua bisa menjalankan perinta-Nya dan menjauhkan semua larangan-Nya,” ungkap Dandim.

Ketua Mesjid Darul Falah Talang Jambi Ustadz Syahroni Masnian, S.Ag. dalam tausiahnya menyampaikan acara Zhikir bersama dalam menyambut bulan Syaban dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara ulama, TNI-Polri dan masyarakat serta untuk memberikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan sekaligus dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan yang mana acara ini dilakukan setiap tahunnya. “Islam adalah persatuan, Islam adalah pencipta kedamaian yang cinta NKRI dan agama, untuk itulah mari kita bersama sama selalu berdoa dan selalu menjaga NKRI,” terang Syahroni.

Dikatakannya juga, dalam tahun ini ada 2 kegiatan yang akan dilakukan di Sumatera Selatan yaitu Asian Games dan Pilkada. “Mari kita bersama-sama berdoa demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut,” pungkasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply