PALI

Tabloid-DESA – PALI – Dana Desa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan yang belum dibayarkan selama enam bulan, diperkirakan akan cair awal tahun 2017.

“Tertundanya pembayaran Alokasi Dana Desa (ADD) 2016, akibat adanya defisit anggaran yang dialami Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan dialami juga daerah lain di negeri ini,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten setempat, Arif Firdaus di PALI, Minggu (1/1) seperti diberitakan sumsel.antaranews.com.

Menurut dia, berkas sudah lama diajukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkab PALI, namun kondisi keuangan pada kas daerah mengalami defisit, dan diharapkan tanggal 10 Januari 2017 ADD sudah bisa disalurkan.

Ia mengimbau, seluruh kepala desa (Kades) dan perangkatnya agar bersabar.

“Kami sudah berusaha maksimal agar ADD bisa dicairkan tahun 2016, namun memang keadaan keuangan daerah kita mengalami defisit, jadi kami minta kepada Kades dan seluruh perangkatnya agar bersabar,” katanya tanpa menyebutkan berapa total ADD yang belum dibayarkan.

Comments

By admin

Leave a Reply