• Home »
  • PEMBANGUNAN »
  • Bupati Joncik Jadi Narasumber di Webinar Smart City, Village & Region pada Masa Pandemi Covid-19

Bupati Joncik Jadi Narasumber di Webinar Smart City, Village & Region pada Masa Pandemi Covid-19

webinar

Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad ikuti diskusi Webinar via Zoom bersama Departemen Geografi Pembangunan Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada dan audiens lainnya. (29/06/2020).

Seminar Nasional Sustainable Depelopment Goals kali ini berjudul “Implementasi Smart City, Village & Region pada Masa Pandemi COVID-19 dan dalam Menghadapi New Normal”. Dengan moderator dan Pemantik diskusi Dr. Rini Rachmawati, S.Si., M.T dan H. Joncik Muhammad, S.Si., SH. MM, MH sebagai salah satu dari narasumber dari 4 narasumber yang jadi pembicara.

Pelaksanaan Smart City di Kabupaten lainnya yang menjadi narasumber seminar ini sudah berjalan dan terlaksana. Selain memang sudah memiliki masterplan Smartcity, mereka juga sudah membuat system dan aplikasi untuk mempermudah pelayanan secara elektronik dan online. Terlebih system ini memudahkan pelayanan dalam masa pandemi.

Sedangkan Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, S.Si., SH. MM, MH menjelaskan bahwa sebenarnya di tahun 2020 sudah dianggarkan untuk pembuatan Masterplan Smart City namun terhambat oleh adanya pemangkasan untuk anggaran  COVID 19.

Jadi untuk kedepannya, beliau memprioritaskan untuk membuat Smart Agriculture karena potensi utama Kabupaten Empat Lawang sendiri adalah pertanian.  Untuk sekarang sudah ada beberapa system online yang mendukung pelayanan di Pemerintahan.

“Nantinya akan kami optimalkan setelah dibuatkan panduan resmi dan perencanaan yang matang untuk menjadikan Empat Lawang Smart City, Vilage dan Region,” ujarnya.

 

Comments