ADD1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Sebanyak 130 Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru dilantik mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) awal masa jabatan, Senin (15/5). 

Kegiatan bimtek yang di pusatkan di Wisma Atlet Sekayu ini akan di selenggarakan dalam dua angkatan, yakni angkatan pertama dilaksanakan selama 9(sembilan) hari dari tanggal 15 Mei Sampai dengan 23 Mei. Sedangkan angkatan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli Sampai dengan 11 Juli 2017.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang di wakili oleh sekretaris PMD Ir Ahmad Juahir MM mengatakan ada sekitar 30 materi yang disiapkan untuk bimtek ini. “Beberapa materinya yakni kepemimpinan, perpajakan, komunikasi masa dan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten 1 Setda Muba H Rusli SP MM menghimbau kepada Kades dan Sekdes yang baru di lantik untuk berhati-hati dalam penggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), jangan sampai berurusan dengan pihak yang berwajib.

“Bekerjalah dengan penuh kedisiplinan, Kades harus mempunyai jiwa kepemimpinan dan juga harus mengayomi masyarakatnya,” ujarnya.

ADD2

Rusli juga berpesan untuk mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Manfaatkanlah waktu yang singkat ini untuk betul-betul memahami ilmu pengetahuan tentang pemerintahan.

Narasumber bimtek Kades dan Sekdes ini berasal dari Fakultas ilmu politik Unsri, Polres Muba, Kodim Muba, BPKP Sumsel dan Kejaksaan Negeri Sekayu.

Comments

By admin

Leave a Reply