• Sen. Agu 15th, 2022

Bawaslu Sumsel Buka Pendaftaran 24-30 Juli

Byadmin

Jul 13, 2017

Bawaslu

Tabloid-DESA.com PALEMBANG, Palembang, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) membuka pendaftaran bagi bakal calon anggota Bawaslu Sumsel, mulai 24-30 Juli 2017 akan datang. Para bakal calon pelamar, dapat langsung ke kantor Bawaslu Sumsel atau mengunjungi situs Bawaslu RI.

Tim seleksi (Timsel) calon Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel Dr Alfitri mengatakan, dirinya bersama empat orang timsel lainnya, akan berupaya menjaga netralitas mereka dan bekerja secara profesional, dalam upaya mereka mendapatkan pimpinan Bawaslu yang berkualitas dan berintegritas. “Kami akan bekerja semaksimal mungkin, agar timsel bekerja dengan menjaga netralitas,” tegas Alfitri disela-sela sosialisasi rekrutmen calon anggota Bawaslu Sumsel di hotel Peninsula Palembang.

Menurut Alfitri, upaya-upaya yang dilakukan parpol ataun pihak berkepentingan tidak dipungkiri sangat kuat dalam seleksi calon titipan dari parpol besar dan kepala daerah tertentu. Namun dengan adanya netralitas Timsel diharapkan hal itu tidak berpengaruh. Dimana tak dipungkiri, beberapa upaya parpol itu dengan memberikan sesuatu dalam bentuk gratifikasi. “Yang pasti Timsel harus berani menolak semua ajakan (lobi) parpol atau pihak yang berkepentingan untuk bisa menjaga netralitas mereka. Saya bersama teman-teman harus mewanti-wanti hal tersebut, karena nantinya akan masuk dalam gratifikasi dan idependensi Timsel jadi dipertanyakan,”ujar dia.(RON)

Tinggalkan Balasan