PADAM1

Tabloid-DESA.com PEDAMARAN -Terpantaunya kebakaran lahan gambut yang tak kunjung padam, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Antok Mukti Putranto, S.Sos. turun langsung ke lokasi terjadinya kebakaran lahan gambut di wilayah Desa Arisanjaya Kecamatan Pedamaran Kab. Ogan Ilir, Minggu (6/8).

Kunjungan langsung Pangdam II/Sriwijaya ke salah satu titik lokasi kebakaran dilukannya untuk memastikan perkembangan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di lahan gambut yang terbakar sudah berlangsung dua hari dan telah membakar + 120 hektar lahan.

Pangdam II/Swj yang didampingi oleh  Kasiops Korem 044/Gapo Mayor Inf Andik Siswanto, S.IP., M.IPOL., Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizal, S.Sos., Kapolres OI, BPBD OI Bpk Irianto, Camat Pemulutan Barat dan Kades Arisanjaya beserta anggota serta warga masyarakat bahu membahu melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan yang ada termasuk dari Manggala Agni dan water bombing dari Satgas Udara Karhutla Sumsel.

PADAM2

“Kali ini saya bersama-sama Kasiops Korem, Dandim OKI, Kapolres OI, BPBD, Camat Pemulutan Barat, Kades Arisanjaya serta anggota dan masyarakat setempat juga ikut melakukan pemadaman api di wilayah Desa Arisanjaya ini dan dibantu oleh Satgas Udara menggunakan water bombing,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Swj mengapresiasi kinerja anggota yang dibantu masyarakat di lapangan. Pangdam II/Swj akan membantu mengupayakan koordinasi dengan pihak terkait agar dukungan peralatan yang dibutuhkan bisa tercukupi agar lebih aman bagi anggota dilapangan dan hasilnya bisa lebih maksimal.

“Guna memenuhi kebutuhan terutama dukungan peralatan,  saya akan sampaikan dan berupaya koordinasi dengan  pihak terkait agar dukungan peralatan yang dibutuhkan bisa tercukupi sehingga lebih aman dan diharapankan hasilnya juga lebih maksimal,” urai Pangdam.

Comments

By admin

Leave a Reply