BELIUNG LINGGAU (1)

Tabloid-DESA.com MURA – Para personil TNI Angkatan Darat (TNI AD) dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Mura, tampaknya memiliki rasa sosial tinggi, terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah. Bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah masyarakat di wilayah Kota Lubuklinggau, Kamis (19/10). 

Membantu musibah masyarakat, menjadi atensi tersendiri bagi personil Koramil 0406-08/Lubuklinggau. Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut. Meski tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun rumah penduduk banyak yang rusak hingga lebih dari 38 unit rumah. Rata-rata kerusakan pada bagian atap dan dinding.

Akibat musibah Puting Beliung yang terjadi pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2017 sekira pukul 14.30 s.d. 16.15 ini mengakibatkan rumah penduduk rusak yang tersebar di 4 Kelurahan, yaitu di Kelurahan Ulak Lebar sebanyak 17 rumah, 10 rumah rusak berat dan 7 unit rumah rusak ringan, di Kelurahan Sidorejo sebanyak 25 unit rumah, 16 rusak berat dan 9 rusak ringan, di Kelurahan Sukajadi terdapat dua rumah rusak, 1 rusak berat dan 1 rusak ringan serta di Kelurahan Bandung Ujung terdapat 1 unit rumah rusak ringan.

BELIUNG LINGGAU (2)

Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut. Selain itu mereka juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.

Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para personil TNI-AD yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat.

Dampak angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, total kerugian sedikitnya mencapai ratusan juta rupiah. Meski demikian, masyarakat yang tertimpa musibah mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian anggota Koramil 406-08/Lubuklinggau terhadap masyarakat yang terkena bencana.

Pihaknya berterimakasih atas kepedulian tersebut, sehingga musibah yang menimpa keluarganya dapat terbantu. Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh personil Koramil 406-08/Lubuklinggau bersama-sama dengan instansi lain dari Pemkot Lubuklinggau.

Comments

By admin

Leave a Reply