TANAM2Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang Swasembada pangan, jajaran Kodim 0405/Lahat turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0405/Lahat.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Koptu Anja Yanata. Ia membantu petani menanam padi di sawah bersama kelompok Tani Beringin Indah yang di ketuai oleh Bapak Sanar Pudi bertempat di Desa Nibung Kec. Lintang Kanan Kab. Empat Lawang pada Jumat (26/01).

TANAM3

 

 

 

Komandan Koramil 405-06/Muara Pinang Kapten Inf Sudiman mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Czi Srihartono, SE. untuk membantu pemerintah dalam bidang Swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung dilapangan.

Selain itu Kapten Inf Sudiman juga mengatakan, saat ini di wilayah Kecamatan Lintang Kanan banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantunya.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini Swasembada pangan yang ada di wilayah Empat Lawang dapat tercapai,” ujar Danramil Muara Pinang.

TANAM2

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan Swasembada pangan khususnya di wilayah Empat Lawang dan pada umumnya di wilayah Sumatera Selatan.

“Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0405/Lahat supaya membantu para petani di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply