BABINSA1Tabloid-DESA.com ACEH BARAT – Dalam menggiatkan upaya khusus (Upsus) guna meningkatkan swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Woyla melakukan pendampingan petani melakukan panen padi di lahan seluas 30 Ha, di Desa Blang Mee, Kecamatan Woyla, Aceh Barat, Rabu (1/3).

Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama Mantri tani dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dikatakan Danramil 02/Woyla Kapten Inf. Suyono, swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.

BABINSA2

Ia juga menjelaskan, Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

“Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

Sementara itu, ketua kelompok tani Seulanga Dara, Rusli menyampaikan,  rasa terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa mendampingi kelompok tani secara penuh ikhlas sejak dari penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa beserta  Mantri tani, sehingga hasil yang dicapai pada musim tanam rendengan tahun ini lebih meningkat dari pada tahun lalu,” ungkap Rusli.

Comments

By admin

Leave a Reply