TANAM1Tabloid-DESA.com REMBELE – Batalyon Infanteri 114/ Satria Musara melakukan penanaman ribuan pohon pinus di sejumlah lokasi yang ada di seputaran Mayonif dan desa Uning Gelime Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meria. Penanaman tersebut merupakan intruksi langsung dari Pangdam Iskandar Muda  Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam pencanangan Go Green sejuta pohon pada saat kunjungannya ke Markas Batalyon.

“Penanaman pohon pinus ini, dalam rangka program sejuta pohon utk penghijauan yang dicanangkan Bapak Pangdam,” kata  Danyonif 114/ SM Mayor Inf Hendry Widodo, Senin (27/3).

Menurutnya, ada sejumlah lokasi yang menjadi target penanaman pohon, pertama di wilayah seputaran komplek Batalyon dan desa uning gelime serta  di sekitar lereng gunung burnitelong. Penanam pohon itu, untuk menambah resapan air.

TANAM2

“Kita bekerjasama dengan pihak dinas kehutanan dan perkebunan Kab.Bener Meriah , KPH II ,dan  Perhutani, dalam penanaman pohon ini, termasuk dengan pihak desa, kecamatan dan tokoh masyarakat setempat,” jelasnya.

Danyon pun mengajak kepada masyarakat dan pemerintah desa untuk melakukan hal yang sama, yakni melakukan penghijuan kembali lokasi-lokasi yang tandus.

“Kita ajak semua untuk melakukan penanaman disetiap desa. Agar lingkunganya menjadi asri dan sejuk,” katanya.

Comments

By admin

Leave a Reply