KARYA (1)Tabloid-DESA.com MURA – Sedikitnya 150 orang gabungan personel Kodim 0406/Mura dan Polres Musirawas serta elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Musirawas, yaitu di Masjid Al-Amin Desa Jambu Rejo Kecamatan Sumber Harta, Gereja Santo Yusup Desa P1 Kecamatan Purwodadi dan Pura Agung Jagat Nata Desa Sumber Karya Kecamatan TerawasKabupaten Musirawas.

Sebelum pelaksanaan karya bakti dilakukan apel pengecekan personel oleh Damramil 406-06/Tugumulyo Kapten Czi Alkoprawi yang didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Purwodadi.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Czi Alkoprawi  menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran, kerja sama dan kekompakan antara anggota TNI dan Polri serta masyarakat  dalam pelaksanaan karya bakti di tempat-tempat ibadah yaitu di Masjid Al- Amin , Gereja Santo Yusup dan Pura Agung Jagat Nata. “Karya bakti ini merupakan kerja sama antara aparatur negara dengan warga masyarakat, yang jaman dahulu dikenal dengan istilah gotong royong”, terang Danramil.

KARYA (2)

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI-Polri dan masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan di dalam dan halaman Masjid, Gereja dan Pura  melanjutkan pengerjaan pagar depan. Suasana tampak penuh kebersamaan seakan tak ada sekat antara aparat dan masyarakat.

Masih di lokasi kegiatan, Danramil 406-06/Tugumulyo Kapten Czi Alkoprawi mengatakan, karya bakti ini merupakan aksi nyata sekaligus bentuk kepedulian anggota TNI dan Polri bersama warga masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Ini bentuk kepedulian TNI dan Polri bersama warga masyarakat untuk berperan serta dan peduli terhadap lingkungan, terlebih sasaran karya bakti merupakan tempat ibadah. Bila kondisi lingkungan tempat ibadah lebih bersih dan sehat maka yang beribadahpun akan nyaman”, ungkapnya.

KARYA (4)

Tampak ikut dalam kegiatan karya bhakti tersebut anggota Koramil 406-06/Tugumulyo, Koramil 406-09/Terawas, anggota Polres Musirawas, Camat Purwodadi, Camat  Terawas, Camat Sumber Harta, para perangkat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat lainnya.

Comments

By admin

Leave a Reply