Agrowisata Tanjung Sakti, Memanjakan Mata dan Bernuansa Edukasi

Sri Yanti SPd, MPd salah seorang dosen di Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang saat berkunjung ke objek wisata Tanjung Sakti Lahat dengan para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka dari Pagaralam.

TABLOID -DESA.COM, LAHAT Meski secara umum tempat ini belum sepopuler Gunung Dempo di Pagaralam, yang namanya sudah sangat dikenal oleh khalayak Sumatera Selatan dan sekitarnya. Namun Agrowisata  Tanjung  Sakti  yang  merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat wisata edukasi di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan ternyata memiliki berbagai keunggulan yang layak untuk terus diperkenalkan. Apalagi di lokasi ini pengunjung bukan hanya bisa memanjakan mata dengan menikmati suguhan ciptaan Allah SWT yang membuat kita berdecak kagum akan keindahannya. Tetapi juga bisa dijadikan wisata edukasi juga karena memiliki beragam fasilitas  atraksi dan air terjun yang sangat indah sehingga pengunjung bisa mengeksplorasi keindahan dan memberikan muatan keilmuan tentang fenomena alam tersebut.

Alam Tanjung Sakti yang indah menawan

Berdasaran informasi yang Tabloid Desa peroleh,  Agrowisata Tanjung Sakti  diresmikan akhir tahun 2020.  Usai peresmian itu hingga kini  lokasi ini  tetap menjadi pilihan  tempat wisata masyarakat  Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, warga Kota Pagaralam bahkan dari berbagai   kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Selatan.

Membawa anak-anakpun bisa rekreasi sambil membekali pendidikan kepada anak usia dini.

Hera istri kades Desa Genting Tanjung Sakti Lahat, salah seorang pengunjung yang dating, Senin (2/1/2023)  mengatakan  agrowisati  Tanjung Sakti ini selain indah  menawan juga bagus untuk berfoto-foto. Selain itu masuk ke lokasi ini sangat murah sekali cukup membayar parkir Rp10Ribu sehingga  sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Febrico Derry Pratama dan istri serta anak-anak.

Febrico Derry Pratama dan keluarga, warga Kota Palembang yang berkunjung ke lokasi tersebut sebagai liburan akhir tahun juga memberikan komentar yang mirip. Menurut pegawai PT PLN tersebut destinasi wisata ini sangat layak untuk dikunjungi warga karena alamnya sangat indah dan menawarkan berbagai fasilitas yang cocok untuk edukasi anak-anak.

Dia dan Ana istrinya mengharapkan ke depan agrowisata ini semakin  dikenal oleh seluruh masyarakat khususnya Sumatera Selatan dan bahkan sampai ke provinsi  di  Indonesia juga ke mencanegara.

Teks/Foto: Sri Yanti, SPd, MPd

Editor:  Sarono P Sasmito