mahalisi

Tabloid-DESA.com EMPATLAWANG – Masih menunggu nama-nama calon legislatif (caleg) yang resmi terpilih pada pemilu legislatif pada bulan April yang lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empatlawang menjadwalkan acara pelantikan Calon legislatif terpilih pada Senin (26/8/2019).

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Empatlawang, Mahalisi, Jumat (12/7/2019) mengatakan, pelantikan semestinya dilaksanakan Minggu, 25 Agustus 2019.

Namun berhubung hari libur jadi diganti hari Senin, tanggal 26 Agustus 2019.

“Sesuai PP No 12 tahun 2018 pelaksanaan harus hari kerja. Jumlah anggota DPRD yang akan dilantik nanti berjumlah 35 orang sesuai kursi di DPRD Empatlawang,” kata Mahalisi.

Mengenai nama-nama anggota DPRD yang bakal dilantik, Mahalisi mengaku belum mendapat data nama-namanya dari KPU Kabupaten Empatlawang.

“Siapa caleg terpilih, incumbent ataupun caleg wajah baru terpilih kami tidak tahu, karena itu dari KPU, yang saat ini masih ada sengketa di MK,” katanya

KPU nanti akan menyerahkan SK ke DPRD Empatlawang lalu diverifikasi.

Setelah itu diteruskan ke Gubernur Sumsel melalui Bupati Empatlawang.

Lanjutnya, kemungkinan yang melantik Ketua Pengadilan Negeri Lahat, apabila berhalangan maka digantikan Wakilnya atau Hakim Senior.

Sedangkan tempat pelantikan direncanakan gedung DPRD Empatlawang tapi jika tidak memungkinkan dipindahkan ke Gedung Serbaguna Pemkab Empatlawang.

Comments

By admin

Leave a Reply