Sekretaris DPD PAN Kota Palembang, Ruspanda Karibullah.
Sekretaris DPD PAN Kota Palembang, Ruspanda Karibullah.

Tabloid-DESA.com PALEMBANG-Sebanyak 12 orang bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Palembang telah menyerahkan sebanyak 12 nama yang akan di usulkan untuk disurvey. Hal itu dikatakan Sekretaris DPD PAN Kota Palembang, Ruspanda Karibullah kepada wartawan kemarin dikantor DPD PAN Palembang. Menurut dia, ke-12 orang tersebut akan segera di verifikasi dan nama-namanya akan dikirim ke DPP PAN untuk diusulkan dilaksanakan survey. “setalah melakukan penjaringan dan verifikasi berkas, Dewan pimpinan daerah DPD pan kota Palembang akan menyerahkan 12 nama bakal calon walikota dan wakil walikota ke DPP PAN,”tegas Ruspanda.

Dia menjelaskan, setelah nama diverifikasi kelengkapan berkasnya, DPP akan melakukan survei mengenai kepantasan dan kelayakannya untuk diusung sebagai calon untuk bertarung pada pilkada palembang yang akan berlangsung pada tahun depan. “Dari 13 orang balon yang mengambil berkas formulir, hanya satu orang yang tidak mengembalikan artinya sudah dipastikan gugur,”kata dia.

Dia mengatakan, PAN sendiri memastikan akan mengutamakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang yang memiliki hasil survey yang tinggi dari yang lainnya. “karena lewat hasil survei dapat diketahui elektabilitas dan popularitas masing-masing kandidat ditengah masyarakat,”tambah dia.

Adapun 12 nama tersebut yakni, Rozak, Yuda protomo mahyuddin, Rusdi, Erry Guston, M Akbar Alfaro, Sari Muda, M. Hidayat, Saidina Ali, Harnojoyo, Fitrianti Agustinda, Dr. Wijaya, dan Yan sulistio.

Sementara, DPW PAN Sumsel juga telah menerima 12 berkas pengembalian formulir. Wakil ketua DPW PAN Sumsel, Aziz Kamis mengatakan, Wakil ketua DPW PAN Sumsel, Aziz Kamis mengatakan, hingga kemarin 12 orang bakal calon tersebut telah mengembalikan formulir. “Diantaranya ada Eddy Santana Putra, Giri Ramanda Kiemas, Syahrial Oesman, dan lainnya,”kata dia singkat. (Ronald)

Comments

By admin

Leave a Reply