• Home »
  • BERITA »
  • Wujudkan Muba Bersih dan Hijau, Pemkab Bersama PWI Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Wujudkan Muba Bersih dan Hijau, Pemkab Bersama PWI Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

BERSIH1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Program Muba Bersih Sampah yang di launching beberapa waktu lalu mendapat dukungan penuh dari PWI Provinsi Sumatera Selatan, Dukungan nyata tersebut diimplementasikan dengan membersihkan lingkungan sepanjang jalan kapten A Rifai kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Jum’at (16/03).

Kegiatan yang diikuti Ketua bidang Daerah PWI Pusat Atal, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, Ketua dan anggota PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Plt kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro serta pasukan kuning (petugas kebersihan) Dinas Lingkungan Hidup Muba tersebut mengajak masyarakat khususnya para pedagang pasar di Kapten A Rifai untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

BERSIH2

Sekretaris daerah Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan kegiatan ini bertujuan memotivasi masyarakat untuk mencintai kebersihan dan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Sebagai kota Adipura mari kita membiasakan diri menjaga lingkungan Muba yang bersih dan hijau”, ajaknya.

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah mulai proaktif sadar akan kebersihan lingkungan. Sudah banyak kader desa yang mulai tertib sampah, tapi kata Dia, tidak sedikit juga yang masih belum sadar terhadap pengelolaan lingkungan.

Comments

comments