• Home »
  • BERITA »
  • Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem 044/Gapo Gelar Komsos Kreatif

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem 044/Gapo Gelar Komsos Kreatif

KREATIF (3)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI tahun 2018, Korem 044/Gapo menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yaitu lomba melukis dan lomba tari kreasi daerah bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Selasa (28/8/2018). 

Kegiatan Komsos Kreatif yang mengambil tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme” ini dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. dan diikuti oleh peserta dari perwakilan Kodim jajaran Korem 044/Gapo dan sebagai bentuk Komsos Kreatif Korem 044/Gapo dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat,  dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba melukis dan tari kreasi daerah, serta sebagai ajang uji kreatifitas bagi para generasi muda guna mencegah dan menangkal paham radikalisme.

KREATIF (5)

“Peserta lomba merupakan para pemenang lomba yang sebelumnya sudah terlebih dahulu mengikuti perlombaan ditingkat Kodim jajaran Korem 044/Gapo. Selanjutnya lomba dalam kegiatan Komsos Kreatif tingkat Korem 044/Gapo ini akan menyaring/ menyeleksi peserta lomba yang nantinya akan mewakili Korem 044/Gapo dalam ajang yang sama di tingkat Kodam II/Sriwijaya,” terang Letkol Feridian.

Selain itu, Kasiter Korem 044/Gapo juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan gambaran kepada publik, bahwa semua elemen masyarakat di wilayah Korem 044/Gapo sangat cinta dengan Indonesia dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan lewat seni, khususnya seni lukis dan tari. “Dengan kegiatan ini diharapkan para generasi muda dapat menyalurkan hoby dan bakat yang dimiliki, menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi,  mengasah dan melatih kemampuan serta sebagai ajang untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik,” pungkas Kasiter.

KREATIF (4)

Adapun para pemenang dalam lomba kali ini yaitu lomba melukis juara satu Yovan Bagas dari SMAN 1 Sekayu perwakilan Kodim 0401/Muba, juara dua Safri perwakilan Kodim 0418/Palembang, juara ketiga Ade Melati Putri dari SMAN 3 Kayuagung perwakilan Kodim 0402/OKI dan peringkat keempat Salsabila Miftah Hafiza dari SMAN 1 Muara Enim perwakilan Kodim 0404/Muara Enim.

Sedangkan lomba tari kreasi daerah juara satu dari SMKN 5 Palembang judul Tari Kesatria Wanita Sriwijaya, juara dua dari SMAN 5 Palembang judul Tari Tengkuluk Ke Hume, juara tiga dari SMK Muhammadiyah 2 Palembang judul Tari Bebasuh dan juara keempat dari SMA Plus Negeri 17 Palembang judul Tari Gadis Tepian Musi.

Comments

comments