Walau Diancam Boikot, Pilkades 87 Desa di Muara Enim Lancar

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 87 desa di Kabupaten Muara Enim merupakan pertama kali dilakukan. Ancaman boikot pun merebak dari pihak yang merasa dirugikan.

Polres Muara Enim mengantisipasi ancaman boikot tersebut yang datang bakal calon kepala desa yang tidak masuk dalam seleksi calon kepala desa. Kecamatan Rambang dangku diprediksi sebagai daerah rawan konflik Pilkades.

Polres Muara Enim tidak berdiam diri. Disiagakan 1 pleton personil BKO Polres Muara Enim di Kecamatan Rambang Dangku yang diprediksi rawan konflik. Kurang lebih 60 personil gabungan Polres Muara Enim dan Polsek Rambang Dangku diterjunkan ketempat Pemilihan. Sebagian personil siaga di kantor Kecamatan Rambang Dangku, personil lainnya disebar ke 17 desa.

Menurut Kepala BPMPD Muara Enim, Drs.H.Fajeri Erham,Antisipasi pengamanan yang baik seta arahan dari Muspida membuat pelaksanaan Pilkades Serentak di Muara Mnim pada Senin, (28/9/2015) berjalan lancar dan aman.

Bupati Muara Enim, Ir.H.Muzakir Sai Sohar bersama Kapolres Muara Enim, AKBP. Nuryanto,S.IK.M.Si, Kepala BPMPD Muara Enim, Drs.H.Fajeri Erham,MM. meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Gelumbang dan Kecamatan Sungai Rotan.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Muara Enim,H.Nurul Aman,SH. melakukan peninjauan Pilkades Serentak di Kecamatan Muara Enim,Kecamatan Tanjung Agung,Kecamatan Semende Darat Laut, Kecamatan Semende Darat Tengah dan Kecamatan Semende Darat Ulu. (*/red)

Comments

comments