• Home »
  • DAERAH »
  • Uji Alat Mesin Tanam Padi FFD, Babinsa dan PPL Pertanian Bantu Petani 

Uji Alat Mesin Tanam Padi FFD, Babinsa dan PPL Pertanian Bantu Petani 

ALSINTAN

Tabloid-DESA.com ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cot Cut Koramil 08/Kuta Baro, Kopda Rahmad Hadi Susanto bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian Kecamatan Kuta Baro melakukan uji coba alat mesin tanam padi Famer Field Day (FFD), bertempat di Desa Cot Cut, Kota Baro, Aceh Besar, Sabtu (30/12/2017).

Uji coba alat mesin tanam padi ini juga disaksikan oleh para petani Desa Cot Cut, Kota Baro. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan  atau contoh bagi petani tentang cara menanam padi menggunakan alat mesin tanam padi  FFD.

Mesin tanam padi FFD ini bekerja menggunakan tekhnologi sistem tanam padi Jajar Legoro (Jarwo) Super, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produktivitas tanaman padi di wilayah.

Pada kesempatan itu, Babinsa Desa Cot Cut Kopda Rahmad terlebih dahulu mencoba sendiri menggunakan alat tanam padi tersebut, dengan dibantu oleh PPL Pertanian Kecamatan Kuta Baro.

Ia mengatakan alat ini dirasa sangat membantu bagi para petani, karena disamping hemat biaya, hemat waktu juga jarak tanamanya juga bisa diatur sesuai keinginan. Namun disini yang digunakan yakni sistem tanam Jarwo, sesuai yang dianjurkan oleh Dinas Pertanian dan sistem ini sudah banyak dibuktikan oleh petani mampu meningkatkan hasil penen padi.

“Dengan adanya alat tanam padi ini, Kami harap dapat membantu petani saat tanam padi bisa lebih cepat,” ucap Kopda Rahmad.

Comments

comments