Tim Gator Korem 044/Gapo Sosialisasi Bios 44 di Wilayah OKU

BIOSOKU (2)Tabloid-DESA.com OKU TIMUR – Dalam rangka membantu petani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya, personel Tim Gator Korem 044/Gapo melakukan sosialisasi terhadap para petani di wilayah Kodim 0403/OKU dan penebaran Bios 44 di lahan persawahan Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur pada Sabtu (17/2).

Kegiatan yang melibatkan para Babinsa dari Kodim 0403/OKU ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri sebagai tentara rakyat, dengan melakukan sosialisasi penggunaan Bios 44 guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian di wilayah Buay Madang OKU Timur.

BIOSOKU (5)

Tim Gator Korem 044/Gapo yang diwakili oleh Praka Sulistiono menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi Bios 44, merupakan sebuah program include dari TNI AD dalam meningkatkan produktivitas kesejahteraan masyarakat dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Bios 44 sendiri merupakan senyawa vitamin yang bukan merupakan sebuah pupuk berbahan kimia, melainkan sebagai pengurai restruktur tanah menjadi sempurna.

“Untuk pengolahan pembuatan Bios 44 sendiri, menggunakan bahan dasar makanan yang difregmentasi sendiri, yang memiliki kegunaan dalam mengurai bahan mineral yang mengandung bahan kimia, menjadi bahan mineral alami yang mampu mengubah konstruktur kesuburan tanah untuk digunakan sebagai sebagai lahan pertanian, juga di sektor perikanan dan peternakan,” terang Sulistiono.

Sementara itu Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. diwakili oleh Pasiops Kapten Inf Arief Nur Rohman yang mendampingi Tim Gator Korem 044/Gapo mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penebaran Bios 44 ini dilakukan di lahan sawah petani seluas lima hektare dengan melibatkan dua Kelompok Tani berjumlah 53 orang dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0403/OKU serta dinas terkait dari Pemda OKU Timur.

BIOSOKU (4)

“Dengan adanya Bios 44 ini dapat menjadi alternatif untuk mengatasi permasalahan para petani. Hal ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam meningkatkan hasil yang maksimal dalam pengembangan produksi pertanian,” terang Pasiops.

Selain itu, dia mengemukakan, kegiatan penebaran Bios 44 ini merupakan upaya TNI khususnya di wilayah OKU Raya dalam membantu tugas pemerintah pusat maupun daerah dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya di sektor pertanian.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat,” ungkapnya.

BIOSOKU (3)

Kapten Inf Arief Nur Rohman juga berharap, penebaran Bios 44 ini dapat berkelanjutan sehingga dapat membantu para petani dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi. “Petani bisa mendapatkan Bios 44 di Koramil, Kodim dan Korem secara gratis,” pungkasnya.

Comments

comments