• Home »
  • IPTEK »
  • Tiga Bulan Terapkan E Learning, Pelajar Muba Juara VLOG Internasional

Tiga Bulan Terapkan E Learning, Pelajar Muba Juara VLOG Internasional

VLOG

Tabloid-DESA.com JAKARTA – Baru sekitar tiga bulan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengembangkan sistem pendidikan kelas dunia berbasis digital melalui platform Schoology, namun sudah bertubi-tubi penghargaan ditorehkan baik oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin maupun pelajar di Muba. 

Kalau sebelumnya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan penghargaan Inspirational Leaders Awards 2017 dengan kategori Fostering Internasional Standard Education (FISE) karena dinilai sukses dan berhasil mengembangkan sistem pendidikan kelas dunia berbasis digital, kali ini pelajar Muba yakni Artika Salsabila dari SDN 1 Babat Toman, Gandes Ken Candra SDN 1 Babat toman, dan Bindu Rahmat Horas Arusan SMPN 1 Sungai lilin memborong juara VLOG Internasional di Jakarta pada 17-18 November lalu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong minat siswa dalam belajar dan memberikan kesempatan belajar yang lebih luas kepada siswa antar sekolah antar negara. Kami mendorong para siswa untuk saling berbagi keaneka-ragaman yang menjadi ciri khas negara masing-masing. Disinilah letak pembelajaran yang sesungguhnya,” ujar Rizal Hamzah, Managing Director of Schoology Asia.

Sementara itu, Tim Muba yang dipimpin langsung oleh Kadisdikbud Muba, Drs Safarrudin, mengatakan siswa ini membanggakan Kabupaten Muba tercinta, semua baru setahun belum sampai kerjasama dengan sampoerna foundation siswa siswa muba sudah mampu bersaing di kancah internasional terutama peningkatan karakter dan keahlian siswa.

“Ini membuktikan bahwa kualitas generasi muba tidak ketinggalan dengan daerah atau bahkan negara lain tinggal upaya kita menciptakan pembinaan dan wadah yg tepat dan baik,” ujarnya.

Comments

comments