Senam Gemu Famire Hebohkan DWP Kabupaten Muba

DWP3Tabloid-DESA.com SEKAYU – Senam Gemu famire yang merupakan senam Kreasi yang berasal dari daerah Maumere Nusa Tenggara Timur kini merambah ke Bumi Serasan Sekate. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muba berkolaborasi dengan Persatuan Wanita Olah raga Muba adakan lomba Senam Gemu famire bagi ibu-ibu se Kabupaten Muba.

Sejumlah 56 kelompok ibu-ibu terdiri dari 35 utusan DWP instansi dan 21 dari umum  se -Kabupaten Muba berlaga dalam perlombaan Senam Gemufamire di Pendopoan Griya Umum Serasan Sekate, senin (18/12/2017). Setiap kelompok yang terdiri dari 5 orang ini sebelumnya telah mengikuti pemanasan senam Gemu Famire bersama Penasehat dan Wakil DWP Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada dan Susy Imelda Beni.

DWP4

Penasehat DWP Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi ibu-ibu yang telah mengikuti lomba senam Gemu Famire. Diharapkan dengan diadakannya lomba senam ini dapat memberikan perubahan bagi pola hidup yang kurang baik selama ini.

“Begitu semangatnya para peserta terlihat dari kostum yang berwarna-warni dengan berbagai aksesoris, kepada seluruh peserta mari kita ikuti lomba dengan baik, junjung tinggi sportivitas dan jaga kekompakan, saya mengharapkan agar kita senantiasa menjaga kekompakan dan silaturahmi, sehingga selalu positif untuk mendukung tugas suami kita dalam menjalankan tugas,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkah HUT DWP ke-18 dan Peringatan Hari Ibu ke-89 Kabupaten Muba Tahun 2017, kerjasama Dharma Wanita Persatuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muba serta organisasi Wanita lainnya.

DWP2

Asna melanjutkan puncak acara kegiatan tersebut akan dilaksanakan besok lusa Rabu, 20 Desember 2017 di opp room Pemkab Muba. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti dengan baik hingga acara punca pada hari Rabu lusa,” kata Asna.

Lomba Senam yang diselenggarakan, berhasil menyisihkan 56 kelompok, peserta dari instansi Juara satu diraih oleh DWP PDAM, juara dua diraih oleh DWP Sekretariat Daerah dan Juara tuga diraih oleh DWP Sekretariat DPRD Kabupaten Muba. Selain itu ada juga juara harapan 1, 2, dan 3 serta juara 1, 2 dan 3 bagi peserta dari umum. Para juara mendapatkan Piala dari DWP Kabupaten Muba dan sejumlah uang tunai.

Comments

comments