Selaraskan Kegiatan Kepramukaan dengan Kepemerintahan

PEMUDA1Tabloid-DESA.com KELUANG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Keluang Muba masa bakti 2017 – 2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan di bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo, Kecamatan Keluang, Jumat (22/12). 

Ketua Kwaran Kecamatan Keluang yang baru di lantik Drs Ahmad Kundari MSi mengatakan banyak hal yang harus kita lakukan bersama di semua wilayah Kecamatan Keluang baik itu kegiatan kepemerintahan maupun kegiatan kepramukaan.

“Untuk itu, Semua kegiatan kepramukaan di Keluang harus berjalan selaras dengan visi dan misi Kabupaten Muba,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Muba Drs H Apriyadi MSi menekankan kepada gerakan Pramuka di Kecamatan Keluang untuk terus menjadi contoh kepada masyarakat dalam bermasyarakat.

PEMUDA2

“Saya berpesan kepada Mabiran dan Kwaran Kecamatan Keluang saya titip kepramukaan disini untuk terus digelorakan sehingga terciptanya anak bangsa yang bermental baja dan tangguh,” ujarnya.

Apriyadi juga menambahkan, dengan telah dilantiknya Mabiran dan Kwaran di Kecamatan Keluang ini, supaya bisa mengkontrol anggota – anggota Pramuka supaya menjauhi narkoba.

“Mudah-mudahan dengan tidak menjerumuskan diri menggunakan narkoba, kepramukaan di Keluang bisa menciptakan calon-calon pemimpin bangsa,” tutupnya.

Comments

comments