Sejahterakan Rakyat Melalui Usaha Koperasi

koperasi3Tabloid-DESA.com SEKAYU – Peran koperasi sebagai lembaga ekonomi ditengah masyarakat diharapkan dapat terus memberi kontribusi yang jelas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berasal dilingkungan wilayah kerjanya. 

“Berbagai upaya telah banyak dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar koperasi dapat tumbuh berkembng dan selalu eksis dengan dunia usahaanya dalam rangka mensejahterakan anggota dan masyarakat sekitarnya, semua keberhasilan itu ditandai dengan tumbuh dan berkembangnya koperasi di Muba,” ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Prmbangunan Setda Muba Ir H Yusman Srianto saat membuka Pelatihan Peningkatan dan Pengembangan Jaringan Kerjasama Usaha Koperasi yang digelar Dinas Koperasi UMKM Muba di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (23/4/2019).

Ia juga berharap ilmu yang didapat para peserta baru pelatihan tersebut dapat diterapkan dan bermanfaat bagi keberlangsungan koperasi di Kabupaten Muba.

koperasi2

Kepala Dinas Koperasi UMKM Muba Zabidi mengatakan pelatihan yang diikuti 80 orang peserta dari 40 usaha koperasi di Muba bertujuan dalam rangka membuka jaringan usaha antar koperasi dan usaha lainnya.

“Kepada peserta kami berpesan ikuti pelatihan ini dengan baik sampai dengan selesai, sehingga ilmu baru ini dapat menjadi senjata dalam bersaing dengan koperasi dan pelaku usaha lainnya, hingga Tingkat Provinsi maupun Nasional,” tutur Zabidi.

Adapun narasumber pelatihan peningkatan dan pengembangan jaringan kerjasama usaha koperasi itu yakni Kepala Dinas Perkebunan Muba Iskandar, dan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Sekayu Dede Abdul Halim.

Comments

comments