• Home »
  • BERITA »
  • Satgas TMMD Ke-98 Kodim 0418/PLG Peringati Isra Mi’raj dengan masyarakat Tanjung Bubuk

Satgas TMMD Ke-98 Kodim 0418/PLG Peringati Isra Mi’raj dengan masyarakat Tanjung Bubuk

BUBUK2

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Satgas TMMD ke 98 Kodim 0418/Palembang tahun 2017 melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H bersama masyarakat bertempat di Masjid Al Janah RT. 03 RW. 05 Tanjung Bubuk Kel. Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Kota Palembang pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 pukul 19.00 Wib.

Mengingat begitu pentingnya peristiwa Isra’ Mi’raj bagi umat Islam yang merupakan salah satu peristiwa agung perjalanan Nabi Muhammad SAW pada bulan Rajab, dan pada peristiwa tersebut turunlah perintah Sholat yang kini menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk mengerjakannya.

Kegiatan yang dihadiri oleh personel Satgas TMMD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Kampung Tanjung Bubuk Kelurahan Bukit Baru ini sengaja dilaksanakan di lokasi pelaksanaan TMMD ke 98 Kodim 0418/Palembang sebagai bagian dari pembangunan non fisik masyarakat di bidang spiritual khususnya bagi warga yang beragama Muslim.

BUBUK4

Diawal acara Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tricahyono menyampaikan sambutan bahwa acara ini selain memperingati Isra’ Mi’raj, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi antara Satgas TMMD dengan masyarakat. Dan Ia mengajak kepada seluruh warga khususnya kaum muslim yang hadir untuk senantiasa mengingat Allah SWT dan Rasol-Nya, serta senantiasa berharap baik pada diri pribadi maupun olang lain selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. Dan berharap kepada warga masyarakat Kampung Tanjung Bubuk selalu mendukung dan memberikan doa terhadap Program TMMD yang sedang berlangsung di Kampungnya.

“Saya berharap, warga seluruhnya mendukung dan mendoakan kami agar dalam pelaksanaan pembangunan Program TMMD ke 98 ini dapat berjalan lancar dan sukses,” harap Kasdim.

BUBUK3

Tausyiah yang disampikan oleh Ustadz Syamsul Rizal anggota Satgas TMMD dari Bintalrem 044/Gapo menyampaikan ceramah mengupas tentang peristiwa besar Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW hingga turunnya perintah sholat fardhu bagi umat Islam. Begitu pentingnya peristiwa Isra’ Mi’raj yang merupakan salah satu peristiwa agung dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada bulan Rajab. Peristiwa tersebut wajib diimani oleh setiap umat Muslim sebagai penguat keimanan kepada Allah SWT.

“Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Comments