SAKIP Kabupaten Empat Lawang Dinilai Meningkat

SAKIP

Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Empat Lawang, dinilai meningkat.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui Menteri Cahyo Kumolo langsung menyerahkan hasil SAKIP kepada Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana.

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana mengaku nilai kinerja Pemerintah Kabupaten Empat Lawang meningkat. Jika tahun sebelumnya hanya 41, sekarang nilai yang diberikan langsung oleh bapak Mentri Cahyo Kumolo tersebut mencapai 51.

“Jika dulu penilaian C kurus sekarang sudah CC. Alhamdulillah kinerja Pemerintahan kita meningkat,” ujar Yulius Maulana kemarin.

Dilanjutkan Wabup, dirinya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang satu tahun terakhir, namun kedepan pihaknya bertekad lebih baik lagi.

“Jangan puas dengan nilai yang ada, meskipun sudah cukup namun akan lebih baik jika terus dan terus ditingkatkan. Ini berkat kerjasama kita semua, bukan satu dua instansi saja. Kedepan kita bertekad lebih baik lagi. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah naik dan meningkat,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejak dulu pemerintah Kabupaten Empat Lawang sudah bertekad meningkatkan nilai. Tidak ingin nilai SAKIP Kabupaten Empat Lawang kedepannya semakin buruk. Karena ini menyangkut kinerja Pemerintah Daerah.

“Mari kita bersama-sama saling mengingatkan agar kedepan SAKIP Kabupaten Empat Lawang, minimal sejajar dengan Daerah lain,” harapnya.

Sementara itu Kabag Ortala Setda Empat Lawang, Sumardi menjelaskan nilai SAKIP Tahun 2018 senilai  41,93 dengan Predikat C. Namun nilai SAKIP tahun 2019 senilai 52,99 dengan predikat  CC artinya ada kenaikan nilai sebanyak 11.06 poin.

“Insyaallah kedepan bisa meningkat lagi. Target SAKIP Tahun 2020 Nilai diatas 60-63 dengan Predikat nilai B,” ujarnya.

Comments