Safari Ramadhan di Babat Toman, Dodi Serap Aspirasi Masyarakat

SAFARI2Tabloid-DESA.com SEKAYU – Tak ingin acara Kunjungan Kerja dalam rangka Safari Ramadhan ke Kecamatan-kecamatan hanya sebatas acara rutin yang bersifat ceremonial saja, Bupati Muba H Dodi Reza Alex ingin menjadikan acara tersebut sebagai ajang dalam menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Selain ini merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan, namun yang lebih penting lagi bahwa dalam hadirnya kami ditengah Bapak-Ibu ialah untuk mendengarkan langsung aspirasi serta permasalahan yang ada di masyarakat saat ini,” ujar Dodi dalam sambutanya di Masjid Surro kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Senin (5/6).

Sebelumnya di tempat yang sama, Camat Babat Toman Agus Kurniawan SIP MSi mewakili masyarakat menyampaikan beberapa harapan dan aspirasi masyarakat, diantaranya meminta perbaikan infrastruktur jalan antar desa terutama jalan Desa Toman dan Desa Sungai Angit.

SAFARI1

“Selain infrastruktur jalan, masyarakat Babat Toman juga mengharapkan agar permasalahan listrik yang ‘byarpet’ agar dapat segera diselesaikan. Untuk mewujudkan itu kami segenap elemen masyarakat Babat Toman siap mendukung pak Bupati melalui Program-programnya sebagaimana tertuang dalam Visi Muba Maju Berjaya 2022,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Dodi menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat Babat  Toman tersebut secepat nya akan ia realisasikan, “Insyallah dengan dukungan dan doa Suadara sekalian, sejalan dengan Visi kami saat kampanye yaitu tentang fokus membangun infrastruktur, kita akan perbaiki sesegera mungkin, mengingat infrastruktur jalan ini sangat penting guna menunjang aktifitas masyarakat,” ungkapnya.

Terkait permasalahan listrik, lanjut Dodi, Pemkab Muba telah membentuk Tim Satgas Percepatan Infrastruktur Kelistrikan yang dikomandani langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan dibantu Asisten II Ir H Sulaiman Zakaria MT.

“Pemkab Muba memang menjadikan Program Kelistrikan sebagai prioritas, sebagaimana janji PLN kepada saya dengan selesainya pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang menghubungkan dari Gardu Induk Betung ke Gardu Induk Teladan paling lambat triwulan keempat tahun 2017 permasalahan listrik di Muba terselesaikan,” pungkasnya.

SAFARI3

Dalam acara tersebut secara simbolis Bupati H Dodi Reza Alex didampingi Ketua DPRD Muba, Dandim 0401 Muba memberikan sejumlah bantuan diantaranya lima buah Al-quran, bantuan pribadi Bupati berupa uang tunai kepada Pengurus Masjid Surroh, serta bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk 50 orang masing-masing senilai 150 ribu dan sembako.

Comments

comments