Rapat Paripurna DPRD Bahas Empat Raperda Empat Lawang

raperda

Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang, menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Pertama Tahun 2020, di gedung DPRD Empat Lawang, Senin (17/2/2020).

Sidang Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua (Waka) Satu (1) A Rivai, membahas Empat (4) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Keempat Raperda tersebut antara lain, Pengembangan Pariwisata, Pengelolaan Sampah, Pesta Rakyat dan Raperda tentang fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan bahwa Raperda itu merupakan kebutuhan Daerah, sebab Peraturan Daerah tersebut mengatur hal-hal kekhususan Daerah.

“Kemudian hal-hal yang belum jelas, belum terang, maka diundang-undangkan yang lebih tinggi. Mulai dari Undang-Undang, PP, Permen. Itu semua harus jelas,” ungkap Bupati Empat Lawang saat dibincangi Seputar Empat Lawang usai Sidang Paripurna DPRD Empat Lawang.

Lanjut Joncik, Empat Raperda yang diajukan ini sangat Urgent, seperti Raperda tentang pesta rakyat itu perlu ditingkatkan dari Perbup menjadi Perda.

Kemudian Raperda tentang sampah, karena itu merupakan syarat mendapatkan Piala Adipura. Selain itu Raperda tentang Napza, diundang-undang Narkotika itu sangat jelas dilakukan penindakan dan itu akan dikuatkan dengan Peraturan Daerah.

“Kemudian Raperda Pariwisata, sejak kami dilantik kita ingin pariwisata di Empat Lawang ini berkembang. Makanya ada studi dan kajian bersama pusat pengembangan wisata UGM. Itu disiapkan RAB Rancangan induk pengembangan Pariwisata Empat Lawang,” jelasnya

Dirinya berharap jika Raperda ini sudah di sahkan, maka akan menjadi acuhan dan pegangan bagi Investor untuk menanamkan modalnya di Empat Lawang.

“Sekaligus menjadi pegangan para pelaku dunia usaha pariwisata di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Comments