Prajurit dan ASN Kodam II/Swj Dihimbau Tanam Cabe di Polybag

UPACARA

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodam II/Sriwijaya ditekankan agar memanfaatkan lahan kosong yang ada diperkarangan rumah masing-masing untuk diberdayakan dengan cara menanami perkarangan tersebut dengan tanaman cabe didalam polybag.

Hal ini dilakukan mengingat cabe merupakan salah satu komoditas pertanian yang harganya cukup tinggi. Dengan memberdayakan lahan kosong untuk ditanami cabe tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedi Jusnar Hendrawan pada pointers yang dibacakan dihadapan seluruh Prajurit dan ASN Kodam II/Swj pada saat memimpin upacara bendera mingguan, Senin (30/01) bertempat di lapangan apel Makodam II/Swj Palembang.

Kolonel Dedi juga menjelaskan bahwa perintah untuk menanam cabe di lahan-lahan kosong dan disekitar perkarangan rumah untuk ditanami dengan tanaman cabe dalam polybag tersebut merupakan penekanan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Cara menanam cabe dalam polybag cukup mudah dilakukan dengan ketersedian lahan yang sangat terbatas untuk bercocok tanam di lingkungan perkantoran dan perkarangan rumah. Cara menanam cabe dalam polybag ini bisa menggunakan media tanam dari campuran tanah, kompos, pupuk kandang, sekam padi, arang sekam, dan lain-lainnya.

Selain polybag, bisa juga digunakan pot dari jenis plastik, semen, tanah, atau keramik. Atau bisa juga menggunakan wadah-wadah bekas yang tidak terpakai lagi, beri lubang pada dasar wadah untuk saluran drainase.

Menyikapi adanya berita-berita di sosmed yang bersifat provokatif atau bersifat ujaran kebencian (Hate Spech) yang dilakukan melalui berbagai media yang tidak bertanggung jawab yang dapat memberikan dampak diskriminasi, kekerasan dan konflik sosial, dia juga menghimbau agar untuk berhati-hati terhadap siapa saja yang dapat membaca akun pribadi.

“Pahami secara benar perbedaan antara fakta dan opini. Lindungilah privasi keluarga dan rekan-rekan sebagaimana anda melindungi privasi diri anda sendiri”, ujarnya.

Selain itu, bersikaplah sopan, kontruktif dan jujur serta tunjukkan rasa hormat kepada Institusi/satuan tempat kita bekerja”, tuturnya.

Comments

comments