Prajurit dan ASN Kodam II/Swj Dihimbau Bantu Program Ketahanan Pangan

PRAJURIT

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah jajaran Kodam II/Swj, seluruh Prajurit dan ASN Makodam II/Swj dihimbau agar dapatnya membantu kelancaran kegiatan Program Ketahanan Pangan tersebut dengan cara memanfaatkan lahan/pekarangan di sekitar rumah masing-masing dengan menanam berbagai macam sayur-sayuran dan buah-buahan yang menghasilkan. Dengan demikian akan ada aktifitas yang bermanfaat serta dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga serta menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar tempat tinggal.

Hal tersebut disampaikan melalui Pointers Staf Umum Kodam II/Swj yang dibacakan Perwira LO TNI AL Kolonel Mar Sugiharto, S.H., ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan, Senin (27/2) di Lapangan Apel Makodam II/Swj, Palembang.

Lebih lanjut, dikatakan Kolonel Sugiharto bahwa, menyikapi kondisi musim hujan yang curahnya cukup tinggi yang mengguyur hampir sebagian wilayah jajaran Kodam II/Swj, seluruh Prajurit dan ASN Makodam II/Swj dihimbau agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan bahaya banjir, tanah longsor dan angin kencang yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan keluarga.

“Upayakan tetap menjaga kebersihan lingkungan, adakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat sekitarnya, antara lain ; pembersihan sampah, saluran air/gorong-gorong dan sebagainya,”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Sugiharto juga mewanti-wanti kepada seluruh anggota TNI dan ASN Makodam II/Swj agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan raya baik roda dua maupun roda empat karena kondisi cuaca yang sering hujan dan licin guna mengurangi kerugian personil. “Lengkapi surat-surat kendaraan serta patuhi peraturan lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, tuturnya.

Usai kegiatan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan latihan defile yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, baik kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama maupun ASN Makodam II/Swj. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan ASN Makodam II/Swj.

Comments

comments