Personel Korem 044/Gapo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

SEHAT1

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Personel prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 044/Gapo di wilayah Garnizun Palembang melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang dilakukan oleh Detasemen Kesehatan (Denkes) 02.04.04 Palembang bertempat di Pos Kesehatan Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Rabu (7/3).

Kegiatan Rikkes berkala pada tahun anggaran 2018 tersebut sesuai perintah dari Komando Atas, tentang kesehatan bagi seluruh prajurit TNI dan PNS Korem 044/Gapo dan jajarannya dimasing-masing satuan, antara lain seperti pemeriksaan fisik diagnostik dan pemeriksaan yang lainnya seperti kolesterol, gula darah, asam urat dan sebagainya.

SEHAT3

Kegiatan Rikes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit jajaran Korem 044/Gapo. Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi. Sebagai seorang Prajurit dan PNS kebutuhan akan kesehatan sangat-sangatlah diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya. Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Korem 044/Gapo semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya, manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Disampaikan Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP yang diwakili oleh Kepala Seksi Personalia Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo saat menyaksikan kegiatan Rikkes tersebut, pemeriksaan kesehatan dilakukan selain program dari TNI AD tentang kesehatan berkala Tahun Anggaran 2018 di setiap triwulan, pemeriksaan kesehatan tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dan PNS, khususnya yang ada di jajaran Korem 044/Gapo, agar mengetahui kesehatan tubuh masing-masing.

SEHAT2

“Intinya, pemeriksaan secara berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, apabila ditemukan gejala ataupun terindikasi penyakit pada tubuh, maka akan dilakukan tindakan lanjutan preventif atau pencegahan dini, diantaranya rujukan untuk berobat dan mengontrol kesehatan serta dianjurkan olahraga secara rutin, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan raga yang kuat”, terangnya.

Comments

comments