Personel Kodim 0406/Mura Bantu Korban Puting Beliung

BELIUNG (1)

Tabloid-DESA.com MUSI RAWAS – Personil TNI Angkatan Darat dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Mura dan Rumkitban 02.09.02 DKT Lubuklinggau, tampaknya memiliki rasa sosial tinggi, terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung yang merusak pemukiman penduduk di Desa Muara Kati Baru II Kec. Tiang Pumpung Kepungut Kab. Musi Rawas pada hari Selasa (27/2) sekira pukul 19.30 Wib.

Membantu masyarakat yang terkena musibah, menjadi atensi tersendiri bagi personel Kodim 0406/Mura melalui Koramil 0406-06/Tugu Mulyo. Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut. Meski tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun rumah penduduk banyak yang rusak hingga lebih dari 17 unit rumah yang rata-rata kerusakan pada bagian atap dan terdapat beberapa pohon tumbang yang menutupi jalan.

Akibat musibah terjangan angin puting beliung yang terjadi pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 sekira pukul 19.30 s.d. 21.00 di Desa Muara Kati Baru II Musi Rawas ini mengakibatkan 17 unit rumah penduduk rusak bagian atap (genting melorot dan atap seng terlepas).

BELIUNG (2)

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. melalui Kasiter Kapten Inf Muhammad Assad mengatakan, bahwa salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap rumah, melakukan pendataan kerusakan rumah dan menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi jalan serta memberikan bantuan kesehatan akibat bencana angin puting beliung tersebut.

“Selain itu mereka juga membantu masyarakat memperbaiki rumah warga yang rusak dan memberikan bantuan kesehatan. Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para personel TNI yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut terciptalah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat,” terang Kasiter Kodim 0406/Mura.

Dampak angin puting beliung yang menimpa warga Desa Muara Kati Baru II kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, total kerugian sedikitnya mencapai puluhan juta rupiah serta menimbulkan trauma bagi masyarakat.

BELIUNG (4)

Meski demikian, masyarakat yang tertimpa musibah mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian anggota Kodim 0406/Mura dari Koramil 406-06/Tugu Mulyo terhadap masyarakat yang terkena bencana. Pihaknya berterimakasih atas kepedulian tersebut, sehingga musibah yang menimpa keluarganya dapat terbantu.

Comments

comments