Persit KCK Koorcab Rem 044 Panen Sayuran Hidroponik

SAYUR (3)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Ny. Mia Kunto dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya melaksanakan panen sayuran hidroponik bertempat di halaman Kantor Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Senin (19/2).

Pembuatan tanaman hidroponik ini merupakan salah satu kegiatan Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya dalam bidang ketahanan pangan. Dan kali ini merupakan panen yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.

SAYUR (5)

Hidroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi. Dengan tehnik menanam tanaman hidroponik, tidak memerlukan lahan yang luas, dapat memanfaatkan lahan pekarangan atau halaman rumah yang relatih sempit khususnya yang tinggal di perkotaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Korem 044/Gapo tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Ny. Mia Kunto menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan guna menambah perekonomian dalam rumah tangga. Dengan hasil panen sayuran ini, secara otomatis menghemat dapur rumah tangga. “Dari hasil yang dipanen ini sebagai contoh kepada seluruh Ibu-Ibu Persit dan berharap bisa juga mempengaruhi masyarakat lainya dalam hal budidaya tanaman sayur dalam hidroponik yang dapat bermanfaat menambah perekonomian keluarga,” terang Ketua Persit.

SAYUR (4)

Dalam panen sayuran ini Ibu-Ibu Persit sangat antusias dan merasakan kebahagian bersama hasil dari memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif. Dari hasil panen tanaman hidroponik berupa Pakcoi, Selada, Sawi dan Kangkung oleh Ketua Persit Ny. Mia Kunto dibagikan kepada Ibu-Ibu prajurit yang bertempat tinggal di asrama Korem 044/Gapo, dengan suka ria para Ibu-Ibu menerima hasil panen tanaman hidroponik tersebut.

 

Comments

comments