• Home »
  • BERITA »
  • Penyerahan Hasil Litmin Perbaikan Berkas Dukungan Balon Anggota DPD RI Sumsel

Penyerahan Hasil Litmin Perbaikan Berkas Dukungan Balon Anggota DPD RI Sumsel

KPU3

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, menyerahkan berita acara hasil penelitian admininiatrasi perbaikan Bakal Calon (Balon) DPD RI asal Sumsel di aula sekretariat KPU Sumsel, Selasa (29/5).

Pleno penyerahan dan penandatanganan berita acara tersebut dipimpin oleh ketua KPU Sumsel Aspahani, didampingi komisioner Alex Abdullah, Ahmad Naafi dan Liza Lizuarni.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, berkas Balon DPD yang dinyatakan memenuhi syarat akan dilanjutkan pada penyaringan tahap terakhir, yakni klarifikasi faktual. Petugas akan mengecek langsung pemilik KTP yang memberikan dukungan pada masing-masing pasangan calon. Dengan cara, menganbil 10 persen dari jumlah dukungan yang memenuhi syarat.

“Pengundian sampelnya di sini, kemudian kalarifikasi faktual di lapangan akan dilakukan oleh tim dari KPU Kabupaten/Kota,” katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Sumsel Devisi Hukum  Alex Abdullah mengatakan, berdasarkan data yang masuk di pantia ada 34 berkas balon DPD yang menyerahkan minimal 3.000 dukungan. Setelah penelitian administrasi, 10 berkas dinyatakan memenuhi syarat dan 24 belum memenuhi syarat. “Tapi semua yang belum memenuhi syarat telah melakukan perbaikan,” katanya.

Comments

comments