Pengurus Karang Taruna Kecamatan Peninjauan dilantik

LANTIK

Tabloid-DESA.com BATURAJA – Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu dilantik, sehingga kepengurusan salah satu organisasi kepemudaan itu tidak lagi pakum.

Pelantikan itu merupakan angin segar tersendiri bagi pemuda pemudi di kecamatan tersebut, karena selama ini banyak kepengurusan karang taruna baik di tingkat kecamatan dan desa fakum alias mati suri, sehingga kurang terlibat dalam mengisi pembangunan di wilayah itu.

Pantauan di lapangan, Rabu (2/11), keseriusan kepengurusan baru yang diketuai Rudi Hartono telah dilantik oleh Camat Peninjauan, Feri Iswan ini terlihat dari semua anggota merupakan perwakilan setiap desa. Selain itu juga seragam pun dibuat sedemikian rupa sehingga turut meyakinkan.

“Dari 153 desa hampir semua kepengurusan mati suri, termasuk kepengurusan kecamatan dan kelurahan. ¬†Saya bangga karena anggotanya semuanya mempunyai kemampuan masing-masing dan cukup dikenal,” kata Ketua Karang Taruna OKU, Yunizir Djakfar saat menghadiri undangan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Peninjauan periode 2016-2021 di gedung Serba Guna Peninjauan itu.

Yunizir didampingi Sekertarisnya Rahkmat Saleh berharap, dilantiknya kepengurusan yang baru tingkat kecamataan ini bisa kembali melibatan pemuda dalam mengisi pembangunan.

Dengan dasar itulah dirinya meyakini  kemampuan dan melihat ketua dan wakil ketua, serta anggota yang baru dilantik bisa berbuat banyak, sekaligus menjadi contoh bagi kecamatan lain.

Sementara Rudi Hartono dalam sambutanya mengaku, memang selama ini karang taruna Kecamatan Peninjauan fakum.

Terpilihnya dirinya jadi ketua saat ini hingga lima tahun kedepan menjadi tantangan tersendiri baginya.

Oleh karena itu pria yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan ini berharap sumbang saran dari setiap anggota termasuk pemerintah desa hingga kabupaten, serta ketua karang taruna kabupaten.

Nanti, lanjutnya dalam program kedepan kepengurusan ini akan turun ke setiap desa untuk menghidupkan lagi yang fakum dan mengembangkan yang sudah ada. Dari 16 desa sendiri masih ada desa yang fakum dan tak berjalan.

Sementara Camat Peninjauan, Feri Iswan berharap, semua anggota yang baru dapat mewakili seluruh pemuda pemudi dan masyarakat di kecamatan itu.

Menurut dia, dalam menjalankan tugas dirinya berpesan setiap anggota harus melakukannya dengan baik, sehingga bisa jadi agen perubahan kekuatan moral masyarakat sekitar.

“Organisasi karang taruna sangat istimewa SK-nya saja menerbitkan pemerintah setempat. Jadi harapan kami bisa bersinergi bersama membangun daerah. Segera rumuskan konsep program dan harus ada kegiatan tahunan,” kata Feri.

Comments