• Home »
  • DAERAH »
  • Pendidikan Usia Dini Sangat Penting Menentukan Generasi Kedepan

Pendidikan Usia Dini Sangat Penting Menentukan Generasi Kedepan

paud

Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Bunda PAUD Empat Lawang Hj Heppy Sapriani, menginginkan ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur, agar anak-anak di Empat Lawang sebelum menginjak SD anak-anak harus wajib sekolah di PAUD terlebih dahulu. Hal ini diungkapkan saat menghadiri Bimtek Pengembangan Kuriklum, Bahan Ajaran dan Model Belajar Pendidikan Anak Usia Dini, di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (18/20/2020).

“Saya ingin ada Perda yang mengatur peraturan yang mengharuskan anak-anak harus Sekolah di PAUD sebelum menginjak SD,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak dibawah usia lima tahun adalah anak-anak pembentukan karakter atau usia emas. Dimana pada usia tersebut, karakter anak dibentuk untuk 20 tahun akan datang. Sehingga menjadi anak-anak yang mandiri, berkarakter sehingga karakter anak menjadi lebih baik.

“Kurikulum di PAUD itu anak-anak tidak dibenarkan belajar menulis dan membaca, karena di PAUD di ajarkan tentang karakter itu yang diajarkan,” jelasnya.

Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengaku kalau nasib Bangsa ini dan nasib Kabupaten Empat Lawang ada ditangan anak-anak. “Saya ingatkan kepada bapak ibu Tutor masa depan anak bangsa ini diletakan ditangan kalian, masa depan anak Empat Lawang diletakan ditangan kalian. Sebab masa depan Empat Lawang ada ditangan anak-anak kita,” ucap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Dan Pendidikan anak usia dini ini sangat penting karena ini menentukan generasi 20-30 tahun kedepan.

”Jangan seskali anak usia dini diminta belajar menulis karena itu belum fase mereka, tapi ajarkan nilai-nilai moral kepada mereka, dan itu ada semua ditangan bapak ibu tutor sekalian,” katanya.

Terpisah Kadisdik Empat Lawang Rita Purwaningsih mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memberikan Bimtek Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajaran dan Model Belajar Pendidikan Anak Usia Dini.

”Untuk pesertanya itu diikuti 100 orang Guru TK dan PAUD se Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Comments