Pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana Sementara Unggul

JONCIKTabloid-DESA.com EMPATLAWANG – Setidaknya pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana sudah bisa dipastikan bisa menjadi bupati dan wakil bupati pilihan masyarakat Empatlawang, karena berdasarkan hasil quick count Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) pasangan calon bupati dan wakil bupati Empatlawang nomor urut dua ini unggul dengan memperoleh suara sebanyak 60,15 persen, sedangkan pasangan nomor urut satu H. Davit Hardiyanto Aljufri – Eduar Kohar memperoleh suara 34,62 persen, dan pasangan nomor urut tiga Yulizar Dinoto-Kison Sahrin hanya memperoleh suara 5,23 persen.

Kemenagan hasil hitungan cepat hasil quick count SMRC, juga di rumah Joncik Muhamad di saksikan tim pendukung dan simpatisan.

Sujud syukur dan tabkir oleh Joncik dan keluarga serta simpatisan dan pendukung ketika perolehan suara hitungan cepat masuk sudah 85,50 persen. Saat suara yang masuk hampir 100 persen, pasangan Joncik – Yulius mengelar jumpa pers dikediaman Joncik di Desa Sawah Kecamatan Muarapinang.

Joncik mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan rakyat kabupaten Empatlawang yang menginginkan perubahan Empatlawang lebih baik.

“Ini adalah pilihan cerdas dari masyarakat Empatlawang, masyarakat sudah tau bagaimana harus memilih pemimpin yang pas dan cocok untuk membangun Empatlawang lebih baik lagi kedepan, pilihan masyarakat sudah mengindikasikan bahwa JM-Yus pilihan terbaik, jadi mari hargai pilihan rakyat Empatlawang, ” kata Joncik didampingi Yulius, Rabu (27/6/2018).

Sementara itu, jelang pencoblosan pada hari Rabu (27/6/2018), Polda Sumsel bekerjasama dengan TNI sudah menurunkan personelnya untuk mengamankan daerah yang berpotensi rawan konflik pilkada ini terutama di Kabupaten Empatlawang.

JONCIK1

Menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, sudah ada backup personelnya di Kabupaten Empat Lawang untuk menambah pengawalan.

“Kendali operasi sudah ada tiga Kompi Brimob, satu Peleton Sabara, 300 Personil TNI dan di setiap kecamatan 1 Peleton pengamanan,” ujarnya saat Konferensi Persi Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Ruang Kerja Kapolda Sumsel, Selasa (26/6/2018).

Ada empat kategori TPS yang dikawal anggota kepolisian, yaitu kategori aman, rawan satu, rawan dua, dan TPS khusus. Untuk TPS aman, akan dikawal dua polisi di tiap empat dan lima TPS. Namun, untuk TPS rawan satu dan rawan dua akan diawasi satu orang polisi di satu TPS.

Comments

comments