• Home »
  • BERITA »
  • Pakar Sebut Aswari-Irwansyah Paling Mengapresiasi Paslon Lain Pada Debat Final Pilkada Sumsel

Pakar Sebut Aswari-Irwansyah Paling Mengapresiasi Paslon Lain Pada Debat Final Pilkada Sumsel

ASWARI3

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Debat putaran dua pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan dinilai Pakar Komunikasi Politik Universitas Sriwijaya, Bagindo Togar berlangsung cukup lancar.

Dari seluruh pasangan calon (paslon), Aswari-Irwansyah dianggap yang paling memiliki komunikasi baik diantara paslon lainnya dalam bertanya atau menjawab pertanyaan di atas panggung debat.

“Disaat paslon lain ada yang over pede, Aswari-Irwansyah justru menjadi paslon yang komunikasinya cukup briliant pada paslon lainnya yang di sini posisinya adalah kompetitornya,” ungkap Bagindo pada Kamis (21/6/2018) malam.

Meski demikian, Bagindo menambahkan pada saat menjawab pertanyaan ada baiknya paslon memperhatikan beberapa hal, diantaranya dalam pelibatan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan.

Lanjutnya, pemerintah seharusnya menjadi fasilitator dalam melakukan pembangunan.

Terpisah, Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut dua, Aswari Rivai menyikapi keluhan masyarakat soal pembangunan yang tidak merata dan terkesan berpusat di Ibu Kota yaitu Palembang tidak akan terjadi kembali.

Kedepan jika dirinya terpilih bersama pasangannya Irwansyah, hal ini akan menjadi prioritas bagi paslon yang didukung oleh Gerindra dan PKS ini.

“Kami berjanji kedepan hal itu tidak akan terjadi, kalau misalnya pemimpinnya mau mendengarkan keluhan dari rakyatnya,” ungkap Aswari.

Oleh karenanya, kedepan harus ada koordinasi dengan kepala daerah kabupaten/kota untuk mencari solusi serta menyerap kebutuhan sesuai kebutuhan daerah masing-masing, sehingga tidak ada kecemburuan.

Sebagai informasi, debat resmi putaran dua pilkada Sumatera Selatan diselenggarakan di Hotel Wyndham, Palembang, Kamis (21/6/2018) malam. Pada debat ini turut hadir sejumlah elit partai seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Ketua Tim Pemenangan Aswari-Irwansyah Budiarto Marsul, dan istri paslon.

Bila dilakukan Survey Opini ,Persepsi Publik Positif serta Elaktibilitas Aswari -Irwansyah meningkat Signifikan,disebabkan Faktor Kedatangan juga Ketegasan Ajakan Prabowo Subianto/ Ketum DPP GERINDRA dan Sukses Tampil Menarik  pada Acara Debat Terbuka Kandidat Pilkada Gubernur Sumsel tadi malam. Bahkan Mencuri Perhatian Audiens maupun Publik lainnya.Tak Heran Bila Paslon ini yang sebelumnya Dari Berbagai Hasil Survei,selalu berada di Posisi 2 Terbawah, akan biss mengalami ” Lompatan Elektoral ” menjadi 2 Teratas, alias Sosok ” Kuda Hitam”, ulas Bagindo.

Comments

comments