Obor Asian Games Akan Singgah di Muba 5 Agustus Mendatang

obor1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata (Dispopar) gelar rapat pemantapan Koordinasi Pawai Api Obor Asian Games 2018. 

“Berdasarkan jadwal yang didapat dari pusat, Pawai Api Obor Asian Games 2018 akan diterima diserahkan oleh Pemkab Banyuasin  kepada atlet Kabupaten Muba pada tanggal 5 Agustus 2018 mendatang, tepatnya di Halaman Kantor Kecamatan Lais,” jelas Kepala Dispopar, Drs A Suandi pada Rakor di Ruang Rapat Asisten II Setda Muba, Rabu (1/8/2018).

Dijelaskannya, rute Pawai Api Obor diterima di Halaman Kantor Kecamatan Lais oleh Asisten II didampingi Camat Lais, kemudian akan dibawa ke Kota Sekayu diserahkan kepada Sekda Muba, yang selanjutnya akan di arak dimulai di depan Griya Pramuka Sekayu, melintasi jalan Palembang-Sekayu hingga jalan Kolonel Wahid Udin sampai ke Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang akan diterima langsung oleh Bupati  Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin.

obor2

“Usai pawai api obor, malamnya akan digelar acara ramah-tamah pergelaran seni bagi para atlet peserta pawai obor dan pihak dari Kemenpora yang datang ke Muba, ” jelas Suandi.

Menanggapi apa yang disampaikan, mewakili Bupati Muba, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Erdiansyah SE MSi menghimbau agar kepanitiaan yang telah dibentuk untuk menyambut pawai api obor Asian Games ini benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, kerahkan massa sebanyak-banyaknya untuk meramaikan momentum nasional ini.

“Secara teknis daerah-daerah yang dilalui pawai api obor Asian Games harus siap, maka dari itu kita Pemkab Muba harus menyiapkan dengan baik, pastikan acara berjalan dengan lancar, sukses dan ramai hingga api obor asian games diserahkan kepada daerah/kabupaten berikutnya, ” tukasnya.

 

Comments

comments