NPCI dan PPDI Muba Bakal Segera Terbentuk

npci3

Tabloid-DESA.com SEKAYU – Para penyandang disabilitas di Kabupaten Musi Banyuasin punya hak yang sama dengan non disabilitas. Banyak program dan fasilitas Pemerintahan yang dibangun Pemerintah Kabupaten yang ramah untuk para penyandang disabilitas. 

“Pemkab Muba sangat memperhatikan para penyandang disabilitas. Banyak peraturan yang dibuat dan hak yang dipenuhi untuk penyandang disabilitas,” ungkap Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli SP MM saat memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Musi Banyuasin bertempat di Ruang Rapat Randik, Jumat (11/01/2019).

npci1

Dikatakan Rusli, Kepengurusan NPCI dan PPDI ini baru akan dilegalkan di Muba, untuk itu ia meminta OPD yang tergabung dalam Surat Tugas Pelantikan untuk dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik sehingga acara tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

npci2

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Muba melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Padri AK melaporkan pelantikan pengurus NPCI dan PPDI periode 2017-2023 direncanakan akan dilaksanakan antara tanggal 17 atau 18 Januari 2019 bertempat di Pendopoan Bupati Musi Banyuasin.

“Kami bersama Dispopar dan dibantu OPD terkait siap bersinergi mensukseskannya pak, untuk persiapan acara sedang kami siapkan”, disampaikannya

Turut hadir pada rapat tersebut Plt Kadispopar Muba, Ketua Koni Muba, Perwakilan dari Dikbud, Dinkes, Dinkominfo, Sat Pol PP, Bagian Umum, Bagian Protokol dan Bagian Humas Muba.

Comments

comments