Minimalisir Bencana Alam, Joncik Hidupkan Kembali Budaya Tanam Sejuta Pohon

budaya

Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, akan hidupkan kembali budaya tanam sejuta pohon di Kabupaten Empat Lawang. Menurutnya, budaya tanam pohon tersebut merupakan budaya yang baik untuk meminimalisir terjadinya bencana alam di Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini diungkapkannya langsung pada saat menghadiri acara tanam pohon di Mapolres Empat Lawang yang baru, di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/1/2020).

“Mudah-mudahan ini awal yang baik, mari kita galangkan kembali budaya tanam pohon, yang dimulai dari Polres Empat Lawang dan nanti akan disusul Masyarakat dan Pemerintah,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto mengaku, ada 150 bibit pohon yang ditanam di area Mapolres Empat Lawang yang baru tersebut.

“Penanaman pohon ini sangat penting dan ini akan dinikmati anak cucu kita nanti. Diharapakan seluruh masyarakat, pemerintah dan swasta agar dapat menghijaukan daerahnya. Karena pohon yang kita tanam nantinya akan menjadi oksigen bagi kehidupan kita,” jelas Kapolres Empat Lawang.

Sambung Kapolres, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, terutama di daerah-daerah yang rawan bencana alam, “Memang kita tidak merasakannya langsung, tapi generasi penerus kita nanti yang akan merasakannya,” ujarnya.

 

Comments