Meski Sumsel Bebas Corona, Gubernur Himbau Warga Jangan Lengah

#Gunakan Masker Dalam Kondisi Apapun

bebas1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nuraini dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya, secara mendadak meninjau langsung  proses sterilisasi sarana dan prasarana publik di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Senin (16/3).

Kegiatan tersebut dilakukan Gubernur Sumsel sebagai upaya bentuk pencegahan atau antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna fasilitas bandara di Provinsi Sumsel.

Seraya meninjau beberapa alat pendeteksi suhu tubuh dan pelayanan kesehatan yang ada di bandara, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga membagikan masker ke seluruh masyrakat yang ada di Bandara mulai dari staff yang berkerja di bandara, masyarakat umum yang akan berpergian, hingga sopir taxi yang berlalu lalang di Bandara hari itu.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan proses pembersihan dan sterilisasi berjalan dengan baik, menyeluruh, serta mengutamakan pelayanan dan kepentingan umum.

“Siang harini tanpa pemberitahuan Saya infeksi mendadak kesiapsiagaan satgas yang sudah kita bentuk, alhamdulillah berjalan dengan baik memang perlu penyempurnaan-penyempurnaan  yang memang selalu harus diingatkan. Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat ungkapan terimakasih yang sedalamnya dan setinggi-tingginya atas perbuatan yang telah mencegah baik perbuatan fisik maupun doanya yang sampai dengan detik ini alhamdulillah Provinsi Sumsel masih terbebas dari virus corona ini,”ungkapnya

Kendati Provinsi Sumsel masih dalam kategori bebas dari Virus Corona, Ia menghimbau masyarakat untuk tidak lalai dan saling mengingatkan baik pendatang maupun saudara-saudara yang menetap di Provinsi Sumsel untuk tetap waspada.

bebas2

“Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, tentu kita harus ingat bahwa produktifitas kita tidak boleh terhenti dan mengurangi produktifas,” katanya

Lebih jauh pula Herman Deru mengajak masyrakat untuk mencegah merambahnya virus corona dengan cara yang sederhana yakni dengan menggunakan masker.

“Masker ini digunakan agar virus ini tidak terus mewabah di Provinsi Sumsel, Kita jaga jangan sampai produktifitas kita terganggu. mulai hari ini semua petugas di bandara atau tempat-tempat pelayanan, saya  intruksikan untuk tetap memakai masker dalam kondisi apapun sampai dnegan menjdi stabil kembali,” ajaknya

“Sementara untuk Sekolah pasti saya ingatkan para guru dari tingkat pendidikan dini hingga dengan perguruan tinggi, Kita sama-sama mendengar pidato presiden bahwa diberikan kebebasan bagi kepala daerah untuk membuat kebijakan. Sampai dengan hari ini saya masih minta laporan dari seluruh sekolah melalui Dinas Pendidikan jika memang perlu kebijakan untuk meliburkan atau belajar dirumah  itu tentu kita berlakukan,” pungkasnya.

 

Comments