Mencari Profil Kepala Daerah yang Ideal Tahun 2018

TALKSHOW1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Tinggal hitungan hari, tahun 2018 akan kita songsong bersama. Tahun ini menjadi tahun politik bagi masyarakat Indonesia. Di beberapa tempat di Indonesia, dari tingkat kabupaten, kota, provinsi ada yang akan menggelar pemilihan kepala daerah mencari pemimpin baru. Pada tahun ini juga di provinsi Sumatera Selatan akan mencari pengganti gubernur sebagai pemimpin di provinsi yang maju pesat.

Setidaknya ada 171 daerah di Indonesia, terdiri dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018.

Di Sumsel sendiri, setidaknya ada tujuh kabupaten/kota dan provinsi Sumsel yang akan mencari kepala daerah baru, dan di 2019, suksesi pemimpin nasional bakal digelar.

Namun problemnya adalah, mencari pemimpin yang ideal merupakan hal yang sangat sulit ditemukan di negara kita. Mungkin banyak para pemimpin di negara ini yang sukses, entah di pemerintahan, ataupun di perusahaan besar yang ada di negara kita, namun lebih banyak pula warga Indonesia yang tidak tahu arti pemimpin serta kepemimpinan itu sendiri.

TALKSHOW2

Dalam rangka “eforia” menjelang pemilihan kepala daerah 2018, lembaga hikmah dan kebijakan publik pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan yang diketuai oleh Dr. Ardiyan Saptawan, MSI menggelar Talkshow Politik Nasional Muhammadiyah dengan mengusung tema “Mencari Profil Kepala Daerah yang Ideal”, di Auditorium Muhammadiya Palembang, Rabu (20/12).

Acara dipandu oleh DR. Ardiyan Saptawan menghadirkan nara sumber dan pembicara Prof, Romli SA, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (PWM Sumsel), Hajriyanto Thohari (mantan wakil ketua MPR RI dari partai Golkar), Andi Nurpati (mantan anggt KPU RI dari partai Demokrat), Markoni Badri (dosen/konsultan), Abdul Aziz Kamis (Anggota PAN), Hendri Zainuddin anggota DPD RI dari partai Hanura.

Acara dibuka dengan pembicara kunci, DR. Haidar Nasir, ketua umum Muhammadiyah Pusat, sampai usai, acara berjalan dengan sukses.

Comments

comments