Lima Bulan Tuntaskan 74 KM Jalan Trans Muba

JALAN2Tabloid-DESA.com SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawa komando Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi terus mengebut target penuntasan perbaikan dan peningkatan jalan strategis di bumi Serasan Sekate. 

Dalam kesempatan mengunjungi pembangunan dan peningkatan jalan trans Muba yang menghubungi Sukarami-Tanah Abang-Saut-C2 di Desa Simpang Sari, Senin (25/6) Dodi menargetkan dalam kurun waktu lima bulan jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Muba tersebut tuntas.

“Lima bulan perbaikan dan peningkatan jalan sepanjang 74 KM ini harus sudah tuntas, ini sudah jadi target kita,” tegasnya.

JALAN3

Dikatakan Dodi, dalam perbaikan dan peningkatan jalan tersebut digelontorkan dana sebesar Rp 118 Miliar.

“Pengembangan jalan ini menggunakan mekanisme anggaran dari PT SMI dan Insya Allah target dua tahun perbaikan infrastruktur jalan di Muba terealisasi dengan baik,” bebernya.

Ia menambahkan, perbaikan jalan ini merupakan target Pemkab Muba untuk merealisasikan pembangunan golden triangle (segitiga emas) di Muba.

“Selama ini keberadaan jalan ini sudah ada, hanya saja kondisinya belum mantap. Insya Allah lima bulan ke depan warga Muba sudah bisa menikmatinya,” tuturnya.

JALAN1

Lanjut Dodi, meski kondisi kontur tanah dan cuaca saat ini tidak sepenuhnya mendukung proses pembangunan jalan trans Muba tersebut tetapi bukan suatu alasan untuk menunda-nunda pengerjaan. “Kendala tersebut masih bisa diatasi dan harapan masyarakat Muba selama ini akan terjawab,” pungkasnya.

Comments

comments