Lawan Hoax, Dinkominfo Fasilitasi Immuba Peralatan IT

HOAX

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba menyerahkan bantuan peralatan Information Technology (IT) kepada Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA), rabu siang (7/3/2018) di Sekretariat IMMUBA Palembang.

“Bantuan peralatan IT ini merupakan bentuk komitmen kerjasama kami (Dinkominfo Muba -red) dengan IMMUBA. Perangkat ini selain untuk mendukung pelaksanaan kerjasama program Messenger of Muba dapat digunakan juga operasional Sekretariat IMMUBA,” ujar Plt. Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando.

Dicky menambahkan peran IMMUBA sangat diharapkan dalam membantu Dinkominfo Muba dalam rangka membuat dan menyebarluaskan konten-konten positif dan meng-counter konten negatif tentang Kabupaten Muba, khususnya di dunia maya.

“Dengan kerjasama ini Anggota IMMUBA merupakan relawan penyampai pesan tentang Muba (messenger of muba volunteer). Dan mereka akan menjadi Duta Muba di dunia maya, yang akan membantu kami dalam memberikan informasi yang benar tentang Kabupaten Muba, sehingga netizen terhindar dari informasi yang bersifat hoax atau tidak benar”, ungkap Dicky.

Sedangkan Ketua Umum IMMUBA, Amrullah didampingi Sekretaris Umum Muhammad Riezky mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan peralatan IT dari Bupati Muba melalui Dinkominfo Muba.

“Bantuan peralatan IT tentu sangat bermanfaat bagi kami. Dan akan kami gunakan untuk membantu Dinkominfo Muba untuk menyebarkan informasi-informasi positif tentang Muba. Selain itu kami akan membantu warganet untuk mendapatkan informasi yang benar tentang Muba serta ikut berpartisipasi dalam kampanye anti-hoax di media sosial”, ujar Amrullah.

Amrullah berharap juga langkah Dinkominfo Muba bekerjasama dengan IMMUBA dapat diikuti oleh perangkat daerah lainnya. “Kami harap perangkat daerah dapat saling bersinergi dengan IMMUBA. Kami mempunyai SDM dari berbagai macam bidang ilmu, semoga dapat dimanfaatkan keberadaan kami ini,” pungkas Amrullah.

Comments

comments