KPU Muba Distribusikan Logistik, Sekda Titip Pesan

LOGISTIK1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Komisi Pemilihan Umum Musi Banyuasin (KPU Muba) mulai mendistribusikan logistik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini, Sabtu (23/06/2018) atau H-5 sebelum hari pencoblosan bertempat di Halaman Kantor KPU Muba.

Ada tujuh daerah yang menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik gelombang pertama, yakni Kecamatan Lalan, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, Sungai Lilin, Babat Supat, Sanga Desa dan Lais. “Hari pertama penyebaran ditujukan ke lokasi yang jauh dan rawan bencana,” ujar Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvel SE MSi.

LOGISTIK3

Terkait keamanan, lanjut Firdaus, proses pendistribusian menggunakan kendaraan khusus PT POS Indonesia dan dikawal petugas polisi. Dia berharap tidak terjadi hambatan selama pendistribusian sehingga komitmen KPU Muba menjadi penyelenggara pilkada yang integritas dapat tercapai.

“Semua logistik telah dimasukkan ke kotak suara yang berjumlah 775 buah, masing-masing tim paslon juga telah mengikuti setiap kegiatan mulai dari sortir hingga pengepakan surat suara,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Muba yang telah taat dan patuh menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah Sumsel 2018.

LOGISTIK2

“Kami berpesan kepada semua stakeholder untuk sama-sama mengawal seluruh tahapan terutama logistik yang akan di distribusikan. Kami (Pemkab Muba dan FKPD) siap mensupport KPU Muba dalam rangka mensukseskan pilkada serentak 2018”, ucapnya.

Sebagai tanda pemberangkatan distribusi logistik secara resmi, dilakukan pemecahan kendi oleh Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Ketua KPU Muba, Kapolres Muba, Ketua Banwaslu Muba dan Dandim 0401 Muba.

Comments

comments