Kodim 0418/Palembang Gelar Penyuluhan P4GN

P4GN (3)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0418/Palembang menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi masyarakat dan murid pondok pesantren Al Fatah Yayasan Azizah Plus Palembang serta Ormas LDII Kota Palembang bertempat di Gedung Serba Guna Mesjid Al Fatah Jln. Taman Kenten Kelurahan 18 Ilir Kecamatan Ilir Timur III Kota Palembang, Kamis (19/4).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0418/Palembang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Palembang dan Yayasan Mesjid Al Fatah yang diikuti oleh lebih dari 150 orang peserta. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Kepala BNK Palembang Bapak Sobari, Staff Ahli bidang Ekbang dan Investasi BNK Palembang Drs. H.Hanafiah,  Ketua Yayasan Mesjid Al Fatah Bapak Edy Tamrin, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Rusman, Wakasat Narkoba Polres Palembang AKP Sabrun, Camat IT III Palembang Bapak Mufli dan Lurah 8 Ilir Bapak Hendri.

Dalam arahannya, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan tentang perkembangan lingkungan strategi dan situasi dunia saat ini, dimana setiap hari 41.095 anak meninggal dunia karena kemiskinan, kelaparan dan kesehatan buruk.

“Anak-anak zaman sekarang adalah sangat berperan penting untuk memberantas penyalagunaan Narkoba, dan anak-anak jangan pernah membatasi cita-cita tetapi raihlah cita-cita setinggi tingginya. Bahwa semua itu tidak bisa diraih dengan hanya berpangku tangan, dan terutama jangan sampai terlibat dalam penggunaan narkoba tetapi jauhilah narkoba sejak dini,” terang Dandim.

P4GN (5)

Lebih lanjut Dandim 0418 menyampaikan bahwa Trend Agresi Modern yang mana tidak ada pernyataan perang, tidak gunakan cara konvensional, dan berusaha memisahkan pemerintah dan masyarakat, dengan cara menciptakan generasi yang lemah dengan salah satu cara menyebarkan narkoba agar generasi hancur.

“Bahwa akibat narkoba akan menghilangkan kesadaran pengguna narkoba yang akan mengakibatkan hilangnya kesadaran serta rasa malu sehingga muncul berbagai kriminal dan kejahatan. Pengguna dan pengedar narkoba adalah musuh negara yang tidak bisa ditolelir yang harus diberantas, dan untuk memberantasnya dibutuhkan sinergi dari semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah, terutama para pelajar dan generasi muda,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Staff Ahli bidang Ekbang dan Investasi BNK Palembang Drs. H.Hanafiah dalam ceramahnya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh peserta penyuluhan dan seluruh tamu undangan yang hadir, bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat dan pelajar tentang bahaya narkoba, agar semua masyarakat Kota Palembang terhindar dari narkoba.

“Sesuai amanat UU No 35 tahun 2009 tentang pemberantasan peredaran gelap narkotika, untuk itu diperlukan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah untuk memberantas peredaran gelap narkotika,” urainya.

Comments

comments