Keluarga di Desa Sukamulya Banyuasin Dibantu Air Bersih

Warga Sukamulya Dibantu Air Bersih

Warga Sukamulya Dibantu Air Bersih

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan melalui dinas terkait menyalurkan 20 ribu liter air bersih secara gratis setiap hari kepada ratusan warga Desa Sukamulya, Kecamatan Banyuasin, selama musim kemarau ini.

“Bantuan air bersih secara gratis itu akan dilakukan selama satu bulan ke depan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin, Adfahrurozi di Banyuasin, Senin (14/9/2015).

Bantuan air bersih hasil kerja sama Pemda setempat, BPBD, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Dinas Sosial Sumsel itu dikoordinir oleh Kepala Desa Sukamulya, Abdul Kadir Effendi.

Menurut Adfahrurozi, musim kemarau yang terjadi selama dua bulan terakhir melanda seluruh kawasan di Sumatera Selatan itu berdampak juga kepada masyarakat yang susah mendapatkan air bersih, karena sungai dan sumur bor kering, khususnya bagi warga Desa Sukamulya.

“Pemerintah memberikan bantuan air bersih secara gratis kepada warga tersebut selama sebulan ke depan,” katanya.

Ia mengatakan warga di desa tersebut membutuhkan bantuan air bersih, karena selama sebulan terakhir selalu membeli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara bantuan air bersih tersebut setiap kepala keluarga mendapat 60 liter per hari, dimana pendistribusiannya dikoordinir langsung oleh kepala desa (Kades) setempat.

Kades Sukamulya Abdul Kadir Effendi atas nama warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan pihak dinas instansi terkait, karena telah memberikan bantuan air bersih secara gratis.

Sementara, warga setempat antusias menerima bantuan air bersih dari pemerintah setempat karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli di agen atau warung penyalur air bersih. (*/red)

Comments

comments